26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Forum Konsultasi Publik RKPD Digelar, Wali Kota Sibolga Paparkan Indeks Infrastruktur Hingga Aspek Lainnya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan memaparkan data mulai dari indeks infrastruktur, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), SDM, indeks birokrasi, indeks kerukunan umat beragama dan penguatan kualitas Kota Sibolga dari berbagai aspek lainnya.

Jamaluddin memaparkan hal tersebut di forum konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024. Forum ini dilaksanakan di Kedai Kopi 88, Jalan Diponegoro Sibolga, Senin (19/12/2022).

Jamaluddin menyebutkan forum konsultasi publik RKPD ini merupakan forum koordinasi dan konsultasi antar pemangku kepentingan dari sebuah tahapan awal yang dilakukan untuk menyusun kebijakan, program dan kegiatan pembangunan daerah dengan tujuan menyusun RKPD tahun 2024, yang berorientrasi pada pencapaian visi Pemerintah Kota Sibolga mewujudkan Sibolga sehat, pintar dan makmur.

Ia berharap dengan adanya Forum konsultasi publik RKPD ini, penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2024 dapat semakin terarah, terukur dan akuntabel, serta sumber pendapatan dapat dioptimalkan guna membiayai pembangunan Kota Sibolga.

“Sehingga target capaian indikator kinerja perangkat daerah dapat terwujud,” harapnya didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius APi MM.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Drs Juneidi Tanjung menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan 2024, dan memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD.

Adapun tema dari RKPD Kota Sibolga tahun 2024 ini adalah peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan perekonomian perkotaan melalui percepatan pembangunan ekonomi berbasis kota pariwisata dan barang/jasa yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Narasumber pada kegiatan ini, Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs Juneidi Tanjung MPd, mewakili Kepala BPS Sibolga serta Mewakili Kepala BPKAD Kota Sibolga.

Berita Lainnya

Berita Terbaru