28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polsek Siantar Utara Ringkus Pria Pengangguran

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Reskrim Polsek Siantar Utara meringkus pria pengangguran inisial CS (30) di Jalan Cendana, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Senin (19/12/2022).

Kasi Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi mengatakan pelaku inisial CS ditangkap setelah adanya laporan polisi: LP/B/53/XII/2022/SPKT/Polsek Siantar Utara/Polres Pematangsiantar/Polda Sumut, tanggal 12 Desember 2022.

“CS warga Kecamatan Siantar Utara itu kita amankan setelah dilaporkan korban, Rawaty Tamba, warga Kabupaten Humbang Hasundutan ke Polsek Siantar Utara karena kehilangan tas miliknya berisikan uang Rp7 juta,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/12/2022).

Ia menjelaskan dari laporan korban dan hasil penyelidikan petugas didapat informasi keberadaan pelaku tinggal di Jalan Cendana, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara.

Namun pelaku yang mengetahui kedatangan petugas waktu itu, langsung mencoba kabur. Mengetahui petugas bergerak cepat melakukan pengejaran dan berhasil menangkap inisial CS.

“Pelaku kabur dengan menaiki ruku lantai tiga dari belakang rumahnya dan bersembunyi dibalik tangki air. Akan tetapi usahanya gagal, karena petugas langsung mendapatkannya lalu mengamankan,” tuturnya.

Selanjutnya sambung Rusdi, pelaku bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor, satu buah sandal dan topi diamankan untuk diboyong ke Polres Pematangsiantar.

“Pelaku sudah menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Reskrim Polsek Siantar Utara,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui sebelum kejadian itu, awalnya korban bersama saksi selesai berjualan di Terminal Eks Suka Dame Kecamatan Siantar Utara, Senin (12/12/2022) dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Lalu mereka beristirahat untuk tidur dengan memarkirkan mobil truk L300 miliknya di depan alfamart Jalan Ade Irma.

Dikarenakan sudah lelah untuk pulang, sehingga korban tidur di bak truk mobil tersebut yang ditutupin oleh terpal. Di saat korban tidur, tas miliknya diletakan di atas kepalanya.

Namun keesokan harinya, Senin (12/12/2022) pagi sekira pukul 07.00 WIB, korban terbangun sudah tidak melihat tas miliknya yang berada di atas kepalanya beserta sebuah tas ransel miliknya sudah tidak ada juga.

Mengetahui itu, korban mengecek mobil miliknya dan ternyata penutup terpal bak mobil dalam kondisi sudah sobek. Atas kejadian itu korban, mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp7 juta di dalam tas miliknya yang hilang.

Selain itu, turut hilang juga sejumlah ATM, KTP, STNK dan jas milik saksi. Sehingga total kerugian material dialami korban berkisar Rp15 juta dan telah melaporkannya ke Polsek Siantar Utara.

Berita Lainnya

Berita Terbaru