28 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Polres Pelabuhan Belawan Periksa Kesiapan Sarana Prasarana

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH SIK MKP melakukan pemeriksaan sarana prasarana yang akan digunakan dalam mendukung pelaksanaan Pemilu serentak yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Pebruari 2024 mendatang.

Pemeriksaan yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Pelabuhan Belawan, tersebut dilakukan terhadap kendaraan dinas, senjata api dan Handy Talky (HT), yang dipinjamkan kepada para personel.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, yang saat ini dalam tahapan kampanye.

“Kesiapan sarana prasarana sangat penting untuk mendukung jalannya proses Pemilu aman dan lancar, sehingga pemeriksaan secara teliti terhadap kendaraan dinas, senjata api, dan HT yang dipinjamkan kepada personel, perlu dilakukan secara berkala,” katanya.

Ia mengatakan pemeriksaan dilakukan dengan melibatkan tim, terdiri dari personel yang ahli di bidangnya masing-masing, dan seluruh sarana prasarana yang diperiksa harus memenuhi standar keamanan dan kelaikan operasional, untuk dukungan penuh dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap sarana prasarana yang digunakan oleh personel dalam rangka pengamanan Pemilu berada dalam kondisi yang optimal. Kesiapan ini menjadi bagian dari tanggung jawab kami untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini atau selama proses tahapan Pemilu 2024, aspek keamanan dalam kondisi terkendali dengan baik di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru