27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Ini Tujuan Wadir PT Garuda Indonesia Kunjungi Nias Barat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Nias Barat (buseronline.com) – Wakil Direktur (Wadir) PT Garuda Indonesia Eksitarino Irianto berkunjung ke Nias Barat guna menindaklanjuti hasil kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Garuda Indonesia terkait beberapa poin bantuan yang akan dilaksanakan.

Eksitarino menjelaskan bantuan yang dimaksud yakni diantaranya mencakup pembangunan infrastruktur yang terkait dengan peningkatan sumber daya manusia di Nias Barat, serta bantuan potensi ekonomi dari tingkat mikro hingga makro. Dimana Program ini akan difokuskan di Kabupaten Nias Barat dengan konsep kolaborasi melibatkan 10 BUMN lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya kepada kami. Selain menindaklanjuti hasil kesepakatan yang telah dibahas sebelumnya. Kehadiran saya juga untuk mengundang Bupati Nias Barat beserta Sanggar Aekhula agar dapat hadir dan tampil pada perayaan HUT Garuda Indonesia yang akan diselenggarakan pada 26 Januari mendatang,” ujarnya.

Ia mengatakan kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan PT Garuda Indonesia, serta memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Nias Barat.

Sementara Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengaku bersyukur dan mengucap terima kasih karena atas kehadiran Wakil Direktur PT Garuda Indonesia Eksitarino Irianto yang didampingi Rikky Fauzy TJSL Planning dan Development Garuda Indonesia, Gunawam Imron Program Advisor BUMN Garuda Indonesia, dan Andika Bagus Rijali Staff TJSL Planning dan Development Garuda Indonesia.

“Selamat datang kami ucapkan, terima kasih kepada bapak Wakil Direktur PT Garuda Indonesia Eksitarino Irianto bersama rombongan yang telah berkunjung ke wilayah Nias Barat. Terima kasih atas tindaklanjut hasil kesepakatan kerjasama antara pemerintah daerah dan PT Garuda Indonesia pada bulan Desember lalu,”kata Khenoki.

Ia mengatakan kerjasama ini sebagai peluang bagi pemerintah Nias Barat dalam peningkatan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat. Adapun bantuan yang diharapkan mencakup bidang pendidikan, penyediaan tenaga medis dan alat kesehatan, tenaga ahli IT, serta pembinaan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Terima kasih PT Garuda Indonesia atas dukungannya dalam membantu Sanggar Budaya Aekhula dari Nias Barat tampil pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta. Terima kasih atas undangannya, semoga hasil kesepakatan yang telah disepakati sebelumnya dapat terwujud dan terealisasi dengan baik,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru