27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

20 Tahun Kabupaten Sergai Dimeriahkan Beragam Kegiatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Sergai yang ke-20, beragam kegiatan dilaksanakan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Kabupaten Sergai Ingan Malem Tarigan di Kantor Dinas Kominfo Sergai Komplek Kantor Bupati, Sei Rampah.

Ingan memaparkan, berbagai kegiatan mulai dilaksanakan hari ini antara lain, pameran pembangunan dan kegiatan UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, perpustakaan keliling, dan pelayanan KTP gratis. Seluruh kegiatan ini dilaksanakan hingga 7 Januari 2024.

Kemudian, kegiatan tarian daerah, vokal solo dan puisi, festival dangdut Dambaan, dan pentas seni budaya yang dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Sergai.

Selanjutnya pada Kamis (4/1/2024) antara lain; tari vokal solo dan puisi, pembukaan pameran pembangunan, dan kunjungan ke bazar UMKM berlangsung hingga 7 Januari 2024.

Tarian massal, drama stunting, festival tari serampang XII, gerakan gemar memakan ikan dan pemberian ikan gratis untuk keluarga stunting, serta pentas seni dan budaya.

“Untuk stand UMKM akan diisi kurang lebih sebanyak 130 stand dari berbagai pelaku usaha di Kabupaten Sergai. Tidak ketinggalan, turut memeriahkan juga dari Forkopimda maupun vertikal sebanyak lebih kurang 15 stand,” ujarnya.

Ingan lebih lanjut menyampaikan, pada Jumat (5/1/2024) kegiatan akan diawali lomba memancing di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, fashion show kebaya, pasar pangan murah, tari-tarian dan puisi, perlombaan kearifan lokal pelajar, dan ditutup dengan kegiatan pentas seni dan budaya.

Kemudian, Sabtu (6/1/2024), akan dilaksanakan upacara hari jadi ke-20 Kabupaten Sergai di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, yang dilanjutkan turnamen mobile legend Piala Bupati Sergai dan kegiatan final trup gembira.

“Puncak hari jadi Kabupaten Sergai pada 7 Januari 2024 akan digelar sidang paripurna dengan DPRD Kabupaten Sergai. Dilanjutkan resepsi yang dirangkai makan bersama, penyerahan piagam penghargaan, penyerahan hadiah perlombaan, talk show/sarasehan, hiburan dan kuis, serta lucky draw. Pada malam harinya ditutup dengan panggung hiburan rakyat,” rincinya.

Ingan menyebut bahwa dua dasawarsa usia Kabupaten Sergai ini terselip doa dan harapan agar Tanah Bertuah Negeri Beradat semakin lebih baik lagi, khususnya dalam peningkatan pembangunan diberbagai sektor, pelayanan publik, dan kesejahteraan masyarakat, serta aspek lainnya.

“Semoga dengan bertambahnya usia kabupaten tercinta ini, kita dapat mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang “Maju Terus,” tutupnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru