31 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Siswa SMP Ikuti Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris di Karo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Dewan Pimpinan Cabang Horas Bangso Batak (DPC HBB) Tanah Karo menggelar olimpiade matematika dan bahasa inggris untuk siswa SMP se Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo.

Ketua panitia olimpiade Kurnia Hutapea SPd SH MH menyatakan, bahwa olimpiade tersebut merupakan bagian dari program HBB dalam bidang pendidikan, sebagai wujud kecintaan dan dukungan HBB dalam pencerdasan kehidupan bangsa, khususnya siswa SMP di Kabupaten Karo.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua HBB Karo Juspri Mahendra Nadeak SSos MA, bahwa HBB tetap komit dalam programnya untuk turut berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat di Kabupaten Karo, seperti pendidikan, sosial budaya, keagamaan, dan lainnya.

Juspri mengharapkan peran serta aktif semua unsur, termasuk guru dan orang tua untuk mendorong anak-anaknya menjadi pemilik jiwa petarung untuk mencapai keberhasilan.

Sementara, Bupati Karo yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Anderiasta Tarigan MSi berharap agar kegiatan tersebut akan terjadi peningkatan literasi dan numerasi siswa, yang sekarang ini masih lemah di Kabupaten Karo, terutama bidang literasi.

Ia mengharapkan agar melalui kegiatan ini akan terjadi transformasi pembelajaran yang menyenangkan dan inovatif.

Kepala Dinas juga sangat mengapresiasi usaha HBB Karo sebagai penyelenggara, dan mengharapkan kerjasama dan kolaborasi berkelanjutan dengan pihak pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, untuk kemajuan anak-anak sebagai pemilik masa depan.

Secara rinci disampaikan Drs Toga Sidari Samosir selaku sekretaris panitia lomba didampingi wakil sekretaris Frans Simorangkir SPd mengumumkan hasil lomba olimpiade matematika, yakni juara 1 adalah Brian Efrata Munthe dari SMP S Xaverius 1 Kabanjahe, juara 2, Natan Amadeo Tarigan (SMPN 1 Kabanjahe), dan juara 3, Roy Alosyus Ginting (SMP S Xaverius 2 Kabanjahe).

Sementara untuk Bahasa Inggris, juara 1 adalah Kevin Gautama Sitepu (SMPN 2 Simpang Empat), juara 2, Syeba Aurel Talenta (SMPN 1 Kabanjahe) dan juara 3 Sarah Martika Silalahi (SMP Swasta Methodist Kabanjahe). (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru