26 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Ketua DPRD Sumut Tutup Usia, Wali Kota Medan Melayat ke Rumah Duka

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wali Kota Medan Bobby Nasution melayat ke rumah duka Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting di Kompleks Taman Setia Budi (Tasbi) Medan.

Bobby Nasution yang saat itu didampingi Ketua dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Roby Barus dan Daniel Pinem, diterima Ny Baskami Ginting, Riahta Br Bukit didampingi putrinya dr Ribka Br Ginting beserta para keluarga terdekat (Anakberu, Kalimbubu dan Sembuyak).

Bobby Nasution dalam ungkapan dukanya mengaku sangat kehilangan seorang guru politik, sekaligus abang dan Ketua DPRD Sumut yang selama ini kerap memberikan pelajaran politik terhadap dirinya.

“Saya merasa sangat kehilangan seorang guru politik, yang pernah menguatkan saya, di saat saya butuh kekuatan. Saya sangat kehilangan seorang tokoh Sumut yang telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita dan masyarakat,” katanya.

Atas jasa-jasanya, ijinkan dirinya menyampaikan kata-kata penguatan balasan kepada keluarga, agar tetap tabah dan menghadapi duka atas kepergian Baskami kembali ke penciptaNya.

“Banyak pelajaran berharga yang telah disampaikan pak Baskami kepada kita, terutama kepada keluarga, anak dan istri. Ini semua akan menjadi kenangan yang baik dan tidak terlupakan,” ujar Bobby sembari menambahkan, walaupun Baskami telah pergi meninggalkan kita, tapi pengajaran dan ilmu yang pernah dia berikan, akan tetap hidup.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Medan, saya sampaikan duka cita yang sangat dalam, karena kita telah kehilangan seseorang tokoh politisi di Sumut yang telah banyak berbuat untuk bangsa, negara khususnya Sumut,” ujar menantu Presiden Joko Widodo ini.

Sementara, Roby Barus juga menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu kader terbaik PDI Perjuangan kepangkuan penciptaNya.

“Kami berharap agar keluarga tetap kuat menghadapi cobaan ini, sebab semua manusia yang ada di bumi akan kembali ke Tuhannya,” ujar Roby sembari menceritakan banyaknya kenangan dan cerita suka duka bersama Baskami Ginting.

Begitu juga Daniel Pinem yang dikenal sahabat karib Baskami di partai politik, berharap kepada keluarga agar tetap kuat menghadapi musibah ini, sebab semuanya merupakan kehendak Tuhan yang tidak bisa dihindari oleh siapapun juga. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru