27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pesan Sri Mulyani ke Pegawai Kemenkeu: Banyak PR yang Harus Diselesaikan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Cirebon (buseronline.com) – Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Subang, Cirebon, Majalengka, dan Kuningan.

Kunjungan kerja ini dalam rangka menghadiri kegiatan diskusi dengan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI di wilayah tersebut.

Sri Mulyani menghadiri “Bincang Menteri dan Wakil Menteri Keuangan dengan Pegawai Kementerian Keuangan” di Wilayah Suciayumajakuning di Kantor Pajak Cirebon Satu.

Kedatangan Sri Mulyani merupakan rangkaian dari kunjungan kerja di wilayah Suciayumajakuning setelah mengunjungi Kantor Bea Cukai Cirebon.

Kehadiran Sri Mulyani di Kantor Pajak Cirebon Satu disambut hangat dengan pengalungan bunga oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II dilanjutkan penulisan pesan kepada segenap pegawai Kemenkeu RI.

Seluruh kepala kantor pajak di wilayah Suciayumajakuning juga turut hadir dalam kesempatan ini.

Acara tersebut dilaksanakan juga secara hybrid. Peserta kegiatan berasal dari perwakilan unit vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Suciayumajakuning serta disiarkan secara daring kepada seluruh pegawai.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menyampaikan di Kemenkeu penting untuk pengembangan potensi untuk memperkuat pemahaman terhadap peran strategis APBN. Hal ini tentu berguna bagi fondasi ekonomi Indonesia.

“Kementerian Keuangan terus berinvestasi di bidang pengetahuan dan pengembangan potensi pegawai untuk memperkuat pemahaman terhadap peran strategis APBN, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk membangun fondasi ekonomi yang kuat,” kata Sri Mulyani seperti dikutip.

Sri Mulyani berpesan kepada pegawai Kemenkeu di wilayah Suciayumajakuning untuk terus menjaga semangat integritas dan profesionalisme dalam menghadapi tantangan kerja untuk mewujudkan Pajak Kuat APBN Sehat.

Selain itu, Sri Mulyani juga menyampaikan terkait instrumen keuangan sangat diperlukan untuk membangun kesejahteraan masyarakat serta mengingatkan perlunya sinergi antar unit vertikal Kemenkeu.

Untuk diketahui, antar unit vertikal Kemenkeu telah dirintis sejak tahun 2016 serta telah mengalami perkembangan yang signifikan, salah satunya terwujud melalui penyelenggaraan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan itu secara rutin setiap bulan yang merupakan hasil kerja sama dari Satuan Kerja Kementerian Keuangan wilayah Jawa Barat, pihak perbankan, para pelaku UMKM dan masyarakat.

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, seluruh Pejabat Eselon I dan jajaran Staf Ahli di Lingkungan Kementerian Keuangan. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru