31 C
Medan
Senin, September 23, 2024

Masyarakat Tionghoa di Pematangsiantar Rayakan Imlek dengan Sembahyang di Vihara

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Masyarakat Tionghoa di Kota Pematangsiantar merayakan Imlek dengan melaksanakan ibadah dibeberapa Vihara.

Pantauan wartawan di lokasi, tampak silih berganti warga Tionghoa, Sabtu, pagi hingga siang harinya, berdatangan untuk melaksanakan ibadah di Vihara Avalokitesvara di Jalan Pane, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Sementara di lokasi berbeda, warga Tionghoa juga terpantau memasuki Vihara Samiddha Bhagya di Jalan Thamrin, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar untuk ibadah.

Sekretaris Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Pematangsiantar, Chandra saat dimintai tanggapan menyatakan perayaaan Imlek tahun ini dilaksanakan sederhana dan penuh sukacita tanpa ada batasan yang hendak beribadah maupun warga berkunjung ke lokasi Vihara.

Chandra berharap, semoga perayaan Imlek tahun ini dapat berjalan lancar dan kiranya diberi kesehatan serta rejeki melimpah bagi kita semua. “Selamat Tahun Baru Imlek bagi sahabat kita yang merayakan di tanah air, khususnya di Kota Pematangsiantar,” kata Chandra.

Terpisah, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan pihaknya menurunkan 42 personel untuk pengamanan di beberapa lokasi vihara atau kelenteng yang ada di Kota Pematangsiantar.

“42 personel kita terjunkan pengamanan di lokasi Vihara dan Kelenteng di Kota Pematangsiantar,” katanya saat dimintai tanggapan sewaktu meninjau Vihara Samiddha Bhagya di Jalan Thamrin.

Ia menambahkan, situasi Kamtibmas tercipta kondusif pada saat perayaan tahun baru Imlek di Kota Pematangsiantar.

“Harapan kita juga seperti itu situasi Kamtibmas kondusif di Siantar. Apalagi beberapa hari lagi pelaksanaan pemilu dan harapan kita pemilu berjalan aman dan damai,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru