27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Prabowo Subianto Bantu Kaki Palsu Warga Labuhanbatu Korban Tertabrak Truk

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Labuhanbatu (buseronline.com) – Prabowo Subianto memberikan kaki palsu dan membantu biaya perobatan lanjutan Nabila Febrianti, bocah perempuan warga Kabupaten Labuhanbatu yang tertabrak truk saat menyelamatkan kucing yang lari ke jalan lintas. Ketua Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Labuhanbatu, Chepy Aditya mengapresiasi bantuan tersebut.

Chepy Aditya mengaku terharu dengan kepedulian Prabowo Subianto, membantu pengobatan Nabila sejak dibawa dari Labuhanbatu Sumut ke Jakarta hingga sampai sekarang.

“Ini bentuk sosok seorang yang peduli dengan rakyatnya. Bapak Prabowo menyempatkan waktu di balik kesibukannya tetap hadir di antara orang yang membutuhkan. Bahwa, perhatian belas kasih bapak Prabowo kepada Nabila juga adalah simbolik kepribadiannya terhadap masyarakat kecil,” kata Chepy di Rantauprapat.

Chepy mendapat informasi, Nabila bersama belasan penyandang disabilitas lainnya, mendapat perhatian empati dari Prabowo Subianto. Penyerahan kaki palsu dilakukan Prabowo di Rumah Sakit Kemenhan Dr Suyoto, Kamis (8/2/2024).

“Nabila menjalani pengobatan dan pemulihan pasca pengobatan selama 8 bulan di Rumah Sakit Suyoto,” sebutnya.

Kaki Nabila diamputasi karena hancur terlindas truk saat menyelamatkan kucingnya yang lari ke jalan lintas di Desa Seitampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, tanggal 21 Juli 2023 lalu.

Nabila juga harus menjalani perawatan lanjutan di rumah sakit milik Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Dr Suyoto. Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) juga pernah menyempatkan diri menjenguk Nabila, Sabtu (12/8/2023).

Prabowo membawa boneka beruang coklat untuk Nabila. Ia menyemangati Nabila, sambil memegang bahu Nabila. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru