31 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pembukaan TMMD ke 119 TA 2024 Kodim 0205/TK di Mbal-mbal Petarum

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman dan anggota DPRD Karo membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Tahun Anggaran 2024 ditandai dengan memukul gong di lapangan Musyawarah, Desa Perbulan, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati, Theopilus Ginting yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, program TMMD adalah, suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah, yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selain tataran pokok itu, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap agar TNI-Polri, pemerintahan desa dan masyarakat desa Mbal-mbal Petarum, dapat saling bahu membahu agar program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan berdayaguna bagi masyarakat.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti selaku Dandim 0205 Tanah Karo melaporkan kesiapan TMMD ke 119 Tahun Anggaran 2024 yang berlokasi di Desa Mbal-mbal Petarum tanggal 20 Februari-20 Maret 2024.

Menurutnya, sasaran fisik yang akan dikerjakan adalah pembukaan badan jalan sepanjang 2 km, pembuatan jembatan 12×6 mater 1 unit, pembuatan boxs culvert 2 unit, pembuatan tanggul penahan 500 meter penyertuan jalan sepanjang 600 meter dan pembuatan parit dan pengendalian air sepanjang 6 km.

Sementara untuk sasaran non fisik, mengadakan kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan tangkal radikalisme, penyuluhan narkoba, pertanian, Kamtibmas, kesehatan, stunting, posyandu dan posbindu.

Pada kesempatan itu, Theopilus Ginting melakukan pemasangan pita dan penyerahan secara simbolis perangkat kerja kepada perwakilan TNI, Polri dan masyarakat, dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Turut hadir anggota DPRD Karo, M Rapi Ginting, Yudi Yahya Ginting, sejumlah OPD, Camat Lau Baleng Berry Hadinata S Depari, Kepala Desa Mbal Mbal Petarum Dosen Perangin-angin, Kepala Desa Perbulan Andi Ginting, tokoh agama dan Kepala Sekolah se Kecamatan Lau Baleng. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru