27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Tingkatkan Kesadaran dan Edukasi Siswa, SMK Swasta GKPI 1 Pematangsiantar Gelar Aksi GSS

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – SMK swasta GKPI 1 Pematangsiantar menggelar Aksi Gerakan Sekolah Sehat (GSS) tahun 2024 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan mengedukasi siswa maupun guru tentang pentingnya menjalani gaya hidup sehat dan mengadopsi praktik kesehatan yang baik di lingkungan sekolah.

Kepala SMK swasta GKPI 1 Pematangsiantar T Hotlion Sihombing SSi MM kepada wartawan mengatakan kegiatan GSS tersebut dilaksanakan untuk mendukung terwujudnya pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas untuk peningkatan kesehatan sekolah dan kesehatan peserta didik secara berkelanjutan.

“GSS tersebut merupakan program dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumut yang diikuti oleh 33 SMK Negeri dan Swasta se Sumut. SMK swasta GKPI 1 mewakili Kota Pematangsiantar dalam penetapan sekolah binaan Provinsi Sumut dalam program Gerakan Sekolah Sehat,” katanya.

Hotlion menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Kurikulum Merdeka dan selain itu juga terdapat 5 program sekolah yang harus dilakukan yakni  sehat fisik, sehat bergizi, sehat imunisasi, sehat jiwa dan sehat lingkungan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru