29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Piala AFF 2022, Thailand Taklukkan Filipina

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Thailand menaklukkan Filipina dengan skor telak 4-0 dalam partai Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Thammasat Stadium, Senin (26/12/2022) malam WIB.

Striker gaek Thailand, Teerasil Dangda menjadi bintang kemenangan timnya dengan memborong dua gol. Sementara itu, dua gol lainnya masin-masing dicetak Adisak Kraisorn dan Suphanan Bureerat.

Berkat hasil ini, Thailand berhak kembali memuncaki klasemen Grup A dengan poin 6 setelah sempat digusur Timnas Indonesia. Di sisi lain, Filipina menduduki peringkat keempat dengan poin 3.

Thailand mencoba langsung menggebrak sejak kick-off. Hasilnya, tuan rumah pun sudah unggul ketiga laga baru berjalan dua menit lewat gol yang dicetak Dangda.

Menit ke-40, Thailand mendapat hadiah penalti setelah bek Filipina, Amani Aguinaldo melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Dangda pun sukses membobol gawang Julian Schwarzer dari titik putih.

Kembali dari kamar ganti, Thailand tak mengedurkan tekanan mereka. Hasilnya, tuan rumah memperbesar keunggulan lewat gol Kraisorn pada menit ke-57.

Thailand semakin berada di atas angin setelah Suphanan Bureerat mencetak gol pada menit ke-63. Skor 4-0 untuk kemenangan Thailand menjadi hasil akhir laga ini.

Berita Lainnya

Berita Terbaru