28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polres Belawan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Pangkalan Betor

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Meningkatkan kesadaran dan budaya tertib berlalu lintas bagi pengemudi becak bermotor (Betor) maupun pengguna jalan lainnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan melakukan sosialisasi dan imbauan terkait keselamatan berlalu lintas di Pangkalan Betor Jalan Sumatera, Belawan.

Dalam kegiatan tersebut, personel Unit Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Satlantas Polres Pelabuhan Belawan mengimbau para pengemudi betor dan pengguna jalan meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas untuk keselamatan bersama di jalan raya.

Para pengemudi betor maupun masyarakat pengguna jalan yakni pengendara sepeda motor, selalu menggunakan helm saat berkendara, baik bagi pengendara maupun penumpang.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH mengatakan, menggunakan helm standar nasional Indonesia, merupakan langkah preventif yang harus dilakukan pengendara sepeda motor dalam melindungi diri dari risiko kecelakaan, selain itu selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Penting bagi kita semua untuk tidak ugal-ugalan saat berkendara, keselamatan di jalan harus menjadi prioritas utama kita,” ujar Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan.

Disebutkan, kegiatan sosialisasi dan imbauan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menciptakan kesadaran dan budaya tertib berlalu lintas di masyarakat, sehingga tercipta lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pihak. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru