26 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Wakil Bupati Simalungun Resmikan Rumah Baca

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Zonny Waldi meresmikan rumah baca di SD Negeri 096779 dan SD Negeri 091288, Desa Janggirleto, Kecamatan Panei.

Rumah baca tersebut dibangun oleh PT Suri Tani Pemuka, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang Industri budidaya perairan, sebagai anak perusahaan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk.

Zonny mengucapkan terima kasih kepada PT Suri Tani Pemuka atas bantuan pembangunan rumah baca tersebut.

“Minat baca kita sangat rendah bila dibandingkan dengan negara lain. Untuk itu, mari kita dorong anak-anak untuk suka membaca karena buku adalah jendela dunia,” kata Zonny.

Ia meminta para guru menyiapkan buku sesuai minat baca anak-anak. Dengan membaca maka ilmu pengetahuan dan wawasan anak didik diyakini akan berkembang serta tumbuh rasa percaya diri.

Zonny berpesan kepada kepala sekolah agar memanfaatkan rumah baca tersebut sebaik-baiknya. Koleksi buku bacaan supaya ditambah, berkolaborasi dengan stakeholder.

“Kita juga baru saja meresmikan perpustakaan di Kota Perdagangan. Koleksi buku akan ditambah agar anak-anak Simalungun bisa menjadi penerus,” ujarnya.

Sementara, Direktur PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Rachmat Indrajaya mengatakan, pihaknya ikut serta bersama pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak.

“Kami berkomitmen dengan program membangun rumah baca. Kita tingkatkan minat baca anak-anak didik karena mereka ini penerus bangsa,” urainya.

Rachmat berharap bangunan rumah baca dapat bermanfaat baik. Pihak sekolah harus mendorong anak didik untuk suka membaca. Sementara Pemerintah Kabupaten Simalungun patut menambah koleksi buku. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru