28 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Jelang Idul Fitri 1445 H, KMP Kelud Turunkan 2.696 Penumpang di Pelabuhan Belawan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Menjelang Idul Fitri 1445 H/2024, Kapal Motor Penumpang (KMP) Kelud asal Pelabuhan Sekupang, Batam yang sandar/tiba di Dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, menurunkan sedikitnya 2.696 orang penumpang.

“Jumlah penumpang turun asal Pelabuhan Batam 2.696 orang,” ujar Kepala Cabang PT Pelni Medan, Biwa Abi Laksana saat dikonfirmasi wartawan saat memantau kedatangan KMP Kelud di Dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan.

Ia menyebutkan, pada umumnya para penumpang KMP Kelud yang tiba di Pelabuhan Belawan merupakan pemudik yang berencana merayakan Idul Fitri tahun ini, bersama sanak keluarga mereka pada berbagai daerah di Sumut.

Kacab PT Pelni Medan juga mengatakan, puncak arus mudik Idul Fitri di Pelabuhan Belawan, diperkirakan akan berlangsung saat KMP Kelud kembali tiba dari Batam pada 6 April 2024, dengan estimasi jumlah penumpang turun kurang lebih 3.000 orang.

Namun menurut pihak PT Pelni pada kedatangan KMP Kelud pada tanggal 8 April 2024, tidak tertutup kemungkinan jumlah penumpang/pemudik Idul Fitri asal Batam yang turun atau tiba di Pelabuhan Belawan masih tinggi.

Setelah menurunkan ribuan penumpang di Pelabuhan Belawan, pada Kamis sore, KMP Kelud dijadwalkan kembali melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Sekupang, Batam mengangkut kurang lebih sebanyak, 600 penumpang. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru