26 C
Medan
Selasa, September 24, 2024

Polres Pematangsiantar Tes Urin Terhadap Sopir Bus Angkutan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Petugas gabungan terdiri dari Sat Resnarkoba, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BNN dan Satpol PP melaksanakan test urine terhadap sopir bus angkutan darat di Terminal Tipe A Tanjung Pinggir, Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar melalui Kasat Narkoba AKP JH Pasaribu menyampaikan tes urine terhadap sopir bus ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Dimana saat ini banyak masyarakat yang telah melaksanakan mudik, sehingga diharapkan para pemudik ini tiba di tempat tujuannya dengan keadaan selamat.

Ia menjelaskan, adapun dasar kita melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan surat perintah Kapolres Pematangsiantar Nomor: Sprin/385/IV/RES.4.2./ 2024 tanggal 5 April 2024 tentang pelaksanaan tes urine secara rutin terhadap awak angkutan selama Ops Ketupat Toba 2024 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Ia mengutarakan, dari 18 orang pengemudi angkutan darat tersebut tidak ada ditemukan yang mengunakan atau positif ataupun membawa narkoba.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan tes urine, para pengemudi tidak ditemukan terlibat penyalahgunaan narkoba dan mereka kembali melanjutkan perjalanan,” sebutnya.

Ia berharap dengan pemeriksaan yang kita laksanakan ini dapat mencegah terjadinya ketidaknyamanan para pemudik saat melanjutkan perjalanan.

“Kita ingin pastikan semua penumpang dan terkhusus pengemudi sopir bus tidak terlibat penyalahgunaan narkoba, sehingga semua penumpang tiba ke tempat tujuan dalam keadaan selamat,” pungkasnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru