27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Kriston Napitupulu Sebagai Plt Kalapas Pancurbatu, Haposan Silalahi Jadi Kadivpas Papua Barat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu menggelar pisah sambut pimpinan dari Haposan Silalahi AMdIP SSos kepada Kriston Napitupulu AMdIP SH sebagai Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu di Halaman Apel Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancurbatu.

Haposan Silalahi menyampaikan mohon pamit dan doa restu untuk menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat. Haposan berharap agar program-program yang sudah berjalan selama ini agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Empat tahun tiga bulan saya menjalani tugas di Lapas Pancurbatu, diawali dulu masih dari cabang rutan hingga menjadi Lapas Kelas IIA. Bisa dibilang saya merupakan Kalapas pertama di Lapas Pancurbatu ini. Bermula saya dilantik, 9 Januari 2020 dan mulai bertugas 13 Januari 2020, dan hari ini tepat tanggal 13 April 2024 genap 4 tahun 3 bulan saya menjalankan tugas di Lapas Pancurbatu ini,” ujarnya.

Ia mengucapkan syukur selama menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu, petugas Lapas Pancurbatu mudah diajak kerjasama sesuai arahan pimpinan. “Oleh karena itu program kerja yang saya buat selama ini berjalan sesuai dengan rencana,” ucapnya.

Tampak hadir, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd Jahari Sitepu, Kadivpas Kemenkumham Sumut Rudi Fernando Sianturi, Kepala Divisi Administrasi, Marlen Situngkir, Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, Karutan I Medan Nimrot Sihotang, Karutan Perempuan Medan Netty Ernawati Siahaan, perwakilan Koramil 14/PB, perwakilan Kacabjari Pancurbatu, perwakilan Kemenag dan seluruh petugas Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Sedangkan, Kriston Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Haposan Silalahi atas prestasi selama memimpin dan dirinya akan melanjutkan program yang sudah baik. Ia berjanji mengembangkan dan meningkatkan pelayanan di Lapas Pancurbatu akan lebih lagi.

“Kinerja yang sudah bagus selama ini, mudah-mudahan dapat dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Yang terpenting adalah dukungan semua pihak, terutaman jajaran Lapas Pancurbatu. Pada saat melaksanakan tugas nanti, kita harus bersinergi untuk mencapai target-target yang di telah di tetapkan,” ujarnya.

Sementara, Mhd Jahari Sitepu menyampaikan mutasi adalah hal biasa dalam tubuh Kementerian Hukum dan Ham. Dimana kita ditempatkan harus berprestasi dan melaksanakan perintah pimpinan yang ada di pusat.

“Terima kasih kepada bapak Haposan Silalahi atas prestasinya selama memimpin selama kurang lebih 4 tahun 3 bulan. Saya minta kepada bapak Kriston Napitupulu yang menggantikan agar membuat prestasi yang lebih baik dari sebelumnya dan meningkatkan kinerja berkelanjutan, bangun lagi komunikasi terhadap APH dan mitra kerja. Terapkan 3 kunci pemasyarakatan dan back to basic,” ujar Jahari.

Setelah kegiatan pisah sambut, Haposan Silalahi dan Kriston Napitupulu melakukan serah terima dan penandatanganan pengecekan fisik dan berkas administrasi, dimana sebelumnya telah dilaksanakan pengecekan fisik oleh Kriston Napitupulu, Jumat (12/4/2024). Adapun objek yang diserahterimakan dan dilakukan pengecekan adalah jumlah penghuni, kondisi dapur Lapas, berkas administrasi dari masing-masing Subseksi dan Tata Usaha, senjata api serta barang inventaris lainnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru