28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Kunjungi Warga yang Sakit Pengecilan Selaput Otak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi SSos MTP mengunjungi warga kurang mampu yang telah mengalami sakit selama 14 tahun pengecilan selaput otak di Jalan Deblod Sundoro, Lingkungan II, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir.

“Bapak Eko warga kita yang terkena pengecilan otak, kemungkinan efek dari beberapa waktu lalu. Kita membantu berobatnya, melalui terapi dan medis dari RSUD Kumpulan Pane,” katanya.

Turut hadir Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kabag Pemerintahan, Kabag Kesra, Lurah Bagelen, Kepala RSUD Kumpulan Pane, Ketua TP PKK dan perwakilan pengurus YKI Sumut.

Dimiyathi berharap keluarga bersabar dengan harapan penyakit bisa terobati dan tidak semakin parah. Keluarga sudah menerima bantuan sosial seperti bantuan UMKM dan PKH.

Sebelumnya, Sekretaris Yayasan Kanker Indonesia Provinsi Sumatera Utara (YKI Sumut) Dr Siti Zahara Nasution SKp MNS yang turut dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa ini merupakan amanat dari Ketua YKI Ny Nawal Edy Rahmayadi untuk mengunjungi Eko di Bagelen ini.

“Beliau sudah 14 tahun mengidap penyakit. Ternyata memang pak Eko menderita pengecilan selaput otak dan sudah mendapat penanganan maksimal dari Pemko Tebingtinggi melalui instansi terkait yaitu Puskemas dan RSUD,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa YKI Sumut memiliki tingkat kepeduliaan yang sangat tinggi terhadap rakyat Sumut, sehingga tidak hanya masyarakat yang mengidap penyakit kanker namun seluruh masyarakat yang memiliki masalah kesehatan.

“Akan kami fasilitasi semampu kita untuk mendapat penanganan yang maksimal dari Provinsi Sumut,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru