27 C
Medan
Senin, Oktober 21, 2024

Batu Jatuh Menimpa Mobil Innova di Jalan Jamin Ginting Km 37 Sibolangit

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolangit (buseronline.com) – Material batu dari lereng jatuh menimpa bagian depan satu unit mobil jenis Innova reborn warna silver di Jalan Jamin Ginting Km 37, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (11/5/2024) malam.

Camat Sibolangit Hesron Tarigan Girsang AP MSi mengatakan longsor material batu di Dusun 1, Desa Sibolangit (Tikungan Tirtanadi), Kecamatan Sibolangit, pukul 20:30 WIB, akibat hujan deras yang berlangsung kurang lebih 2 jam di Desa Sibolangit.

“Batu ini menimpa satu unit mobil Innova reborn bagian depan saat melintas. Posisi mobil datangnya dari arah Medan menuju Sibolangit-Tanah Karo. Kejadian terjadi memang usai hujan turun di kawasan tersebut,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia menyampaikan dalam kejadian ini korban jiwa nihil, namun supir pengemudi Innova reborn mengalami luka di bagian tangan kirinya. “Kami tidak bisa menyimpulkan tangan kirinya patah atau tidak, mungkin terkilir tangan supirnya,” ungkapnya.

Sampai saat ini mobil dan material batu telah di evakuasi dan lalulintas saat ini kembali normal. “Ukuran batu yang jatuh besarnya lebih kurang seperti ukuran meja anak sekolah. Kemungkinan longsor susulan belum dapat dipastikan akibat kurangnya penerangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mohon Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut melakukan pemeriksaan rutin bagi jalan-jalan yang memiliki potensi longsor yang tinggi agar kejadian serupa tidak ter ulang lagi.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Lantas Polsek Pancurbatu Iptu M Rizal. “Batu jatuh menimpa bagian depan mobil Innova warna silver, Sabtu (11/5/2024), pukul 20.30 WIB,” jelasnya.

Tampak kap mesin Innova peot dan bumper depan ringsek. Innova tersebut datangnya dari Medan menuju Sibolangit. Korban jiwa nihil dan supir mobil tersebut mengalami luka di bagian tangannya.

“Mobil arah datangnya dari Medan, supir mengalami luka di bagian tangannya. Mobil dan lokasi longsor telah dievakuasi, arus lalu lintas saat ini sudah kembali normal,” sebutnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru