27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Dua Pria Tewas Tenggelam di Pemandian Alam Kecamatan Kutalimbaru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kutalimbaru (buseronline.com) – Tim Basarnas, bersama Forkopimcam Kutalimbaru dan masyarakat melakukan pencarian dua orang pria yang tenggelam di Pemandian Alam Lau Penda di Desa Kwala Lau Bicik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (1/6/2024).

“Setelah dilakukan pencarian, dua korban bernama Toni Manahan Purba dan Reza Firdaus Gultom ditemukan meninggal dunia,” kata Camat Kutalimbaru Avro Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (2/6/2024).

Ia mengatakan peristiwa terjadi pada 1 Juni 2024, pukul 14.25 WIB, informasi dari warga bahwasanya ada dua orang laki-laki dewasa sedang berenang kemudian tenggelam di Pemandian Alam Lau Penda di Dusun I, Desa Kwala Lau bicik.

Pukul 14.40 WIB, personel Polsek Kutalimbaru bersama anggota tiba di lokasi pemandian alam tempat kedua laki-laki tersebut berenang kemudian tenggelam dan tidak berapa lama kemudian tim Basarnas, BPBD, Koramil dan staf kecamatan tiba di tempat kejadian dan langsung melakukan pencarian di lokasi sungai tempat rekreasi tersebut dibantu dengan warga setempat.

Adapun identitas korban bernama Toni Manahan Purba (30), warga Kampung Sei Dadap, Medan Tembung. Kemudian, Reza Firdaus Gultom (25), warga Martubung. Adapun kehadiran kedua korban di lokasi pemandian karena melaksanakan kegiatan reatrit di Pemandian Alam Lau Penda.

Kronologis peristiwa pada saat korban Reza Firdaus Gultom melompat kedalam sungai dan tenggelam. Kemudian korban Toni Manahan Purba menolong, namun ikut tenggelam. Sebelumnya, pemilik Pemandian Alam Lau Penda sudah memberitahukan dan mengingatkan kepada korban untuk tidak berenang kearah yang memiliki kedalam sekira 5-7 meter.

Dia menyebutkan pukul 18.24 WIB, jasad korban Toni (30) ditemukan di lokasi penyelaman. Tak berselang lama sekitar pukul 19.00 WIB, jasad korban Reza (25) ditemukan tak jauh dari lokasi korban pertama ditemukan. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru