26 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Karo Terpecahkan: PWI Harapkan Penuntasan Kasus di Labuhanbatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun memberikan pujian kepada Polda Sumut atas respons cepat mereka dalam mengungkap kasus pembakaran rumah wartawan, Rico Sempurna Pasaribu, di Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Peristiwa tersebut mengakibatkan kematian Rico bersama anggota keluarganya.

Hendry menekankan bahwa meskipun kasus di Karo telah terpecahkan, Polda Sumut masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengungkap kasus serupa yang menimpa anggota PWI di Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami berharap Polda Sumut dapat menyelesaikan kasus ini dengan serius,” ujar Hendry.

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Sumut yang berhasil menangkap empat orang terduga pelaku dalam kasus di Karo.

Ia berharap pihak kepolisian dapat mengungkap motif di balik tindakan tersebut dan juga menyelesaikan kasus pembakaran rumah wartawan di Labuhanbatu yang terjadi pada 23 Maret 2024.

Sebagai tindak lanjut, PWI Pusat telah membentuk tim yang melibatkan PWI Pusat, PWI Sumut, PWI Tanah Karo, dan PWI Labuhanbatu untuk mendorong dan membantu aparat hukum dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap wartawan.

“Kami menunggu upaya serius dari Polda Sumut untuk menyelesaikan kasus di Labuhanbatu dan memberikan keadilan bagi korban serta keluarganya,” tegas Farianda.

Sementara itu, Polda Sumut terus melakukan penyelidikan terhadap para tersangka dalam kasus di Karo.

PWI Pusat dan PWI Sumut juga sedang mengkoordinasikan bantuan hukum serta donasi untuk keluarga almarhum Rico Sempurna Pasaribu dan wartawan di Labuhanbatu. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru