28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Optimisme Atlet Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Atmosfer Olimpiade Paris 2024 semakin terasa dengan persiapan matang dari tim Indonesia yang akan berlaga di ajang empat tahunan ini. Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia, yang berbagi pandangan dan harapan mereka menjelang keberangkatan ke Paris.

Dengan dukungan penuh dari Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia, para atlet berharap dapat membawa pulang kehormatan dan kebanggaan bagi negara.

Jonatan Christie, atlet bulu tangkis tunggal putra, menyatakan optimismenya menjelang pertandingan di Paris.

Menurut Jojo, sapaan akrabnya, tim bulu tangkis Indonesia telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi lawan dari berbagai negara.

“Sampai hari ini, sampai detik ini kita sudah berlatih cukup keras. Dan beberapa hari lagi kita akan berangkat menuju ke Paris, ada training camp dulu. Jadi saya rasa overall dari persiapan kami sudah cukup baik,” kata Jojo di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang selalu menyumbang medali di olimpiade sebelumnya, Jojo mengaku hal tersebut menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi tim bulu tangkis. Jojo optimistis para atlet akan menampilkan performa terbaik mereka untuk meraih medali.

“Seperti tahun 2024 ini, saya rasa kita memiliki tujuan dan target yang sama. Kami akan menampilkan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Jojo.

Sementara itu, atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, juga termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Olimpiade Paris 2024 merupakan olimpiade perdananya serta debut bagi olahraga panjat tebing.

“Ini harus menjadi motivasi buat kita agar bisa berprestasi dan menunjukkan bahwa panjat tebing Indonesia tidak kalah dengan negara lain,” ujar Veddriq yang menargetkan medali emas untuk tim Merah Putih.

Atlet panjat tebing lainnya, Rajiah Sallsabillah, juga bertekad untuk berusaha semaksimal mungkin saat berkompetisi nanti. Ia berharap dapat meraih medali emas dan mengibarkan bendera Merah Putih di Olimpiade Paris 2024.

“Semoga seluruh cabang olahraga di Indonesia, seluruh atlet Indonesia yang akan menuju Olimpiade Paris 2024 bisa menampilkan yang terbaik dan mengibarkan bendera Merah Putih,” harap Sallsabillah.

“Kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar bisa menampilkan yang terbaik di Olimpiade Paris 2024,” tutupnya.

Dengan harapan yang tinggi dari rakyat, semangat para atlet untuk mengukir prestasi di panggung Olimpiade Paris 2024 terus berkobar. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru