28 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Serahkan KIA kepada Anak-anak TK di Aekpaing

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak TK ABBA Aekpaing Bawah, Kelurahan Aekpaing, Kecamatan Rantau Utara.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan identitas resmi kepada anak-anak di bawah usia 17 tahun.

Plt Bupati Ellya Rosa menjelaskan penyerahan KIA ini penting agar anak-anak memiliki dokumen identitas yang sah, yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti pendaftaran sekolah dan administrasi lainnya.

Ellya mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang telah memfasilitasi penerbitan KIA. Ia mengingatkan orang tua untuk menyimpan kartu tersebut dengan baik.

Kepala Dinas Dukcapil Labuhanbatu Maznil Khairi menambahkan bahwa KIA bukan hanya sebagai kartu identitas, tetapi juga sebagai upaya pemerintah dalam melindungi hak-hak anak secara administratif.

“Kemarin kami menyerahkan 100 lembar KIA, dan untuk keseluruhan di sembilan kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu sudah ada 1.200 lembar,” ujarnya.

Selain penyerahan KIA, Plt Bupati memberikan uang saku sebesar Rp20.000 per anak sebagai motivasi semangat belajar.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan masyarakat setempat, termasuk Staf Ahli Bupati Turing Ritonga, Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Tuti Noprida Ritonga, serta Lurah Aekpaing Rika. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru