28 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

HAN ke-40: Pj Wali Kota Tebingtinggi Ajak Anak Wujudkan Mimpi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Dr Moettaqien Hasrimi SSTP MSi mengajak anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Kota Tebingtinggi, untuk terus memiliki mimpi setinggi-tingginya.

Ajakan ini disampaikan dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024 yang berlangsung di ruang Aula Lantai IV, Gedung Balai Kota, Jalan Dr Sutomo, Nomor: 14.

“Memiliki mimpi sangat penting dalam memupuk asa. Setiap orang pasti memiliki mimpi. Untuk itu, jangan pernah berhenti bermimpi, bermimpilah setinggi-tingginya karena kalian adalah calon pemimpin masa depan dan jangan pernah merasa kecil. Insyaallah mudah-mudahan kalian semua berhasil mencapai cita-cita,” ujarnya.

Moettaqien juga memberikan semangat khusus kepada anak-anak penyandang disabilitas yang hadir dalam acara tersebut. Ia menekankan bahwa disabilitas adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, dengan kelebihan di balik setiap kekurangan.

“Saya juga mempunyai abang, nomor satu, tidak bisa bicara. Di dalam kekurangan pasti ada kelebihan, jadi itulah rejeki. Kita terlahir tidak bisa memilih, tapi inilah rejeki kita,” tuturnya.

Plt Kepala Dinas P3APM Tebingtinggi Drs Nasib Pujianto menjelaskan bahwa tujuan peringatan HAN ini adalah untuk mengingatkan semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat, akan tanggung jawab bersama dalam melindungi dan mendidik anak.

Acara ini juga menjadi momen untuk mendengarkan suara anak Indonesia, mengevaluasi, dan memperbarui komitmen dalam melindungi dan melaksanakan hak-hak anak di Indonesia.

Acara dirangkai dengan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran, dilanjutkan dengan peninjauan galeri forum anak dan sesi foto bersama. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru