27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Wakapolda Sumut Tinjau Kesiapan PLN dalam PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Kesuksesan perhelatan PON XXI Aceh-Sumut menjadi perhatian penting berbagai pihak. Guna memastikan acara tersebut berjalan lancar, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana SIK MTCP meninjau kesiapan PLN dalam menyuplai kelistrikan PON XXI Aceh-Sumut, kemarin.

Humas PLN UID Sumut melalui rilis menjelaskan, dalam kunjungan kerjanya, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana SIK MTCP didampingi Dirkrimsus Polda Sumut, Asintel Kejaksaan Tinggi Sumut, Kapolresta Deliserdang, Kepala Zeni Kodam I/BB, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumut, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumut, Kadispora Sumut, Assistant Manager Perencanaan PLN UP3 Lubukpakam, dan perwakilan PDAM Tirtanadi, melakukan peninjauan pada pembangunan beberapa arena Sport Centre yang akan digunakan sebagai venue pertandingan.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana SIK MTCP menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memastikan pembangunan infrastruktur utama, seperti Stadion Utama, Stadion Madya Atletik, Volley Indoor, dan Gedung Martial Art, berlangsung sesuai jadwal dan akan siap digunakan pada event PON XXI yang akan digelar pada September mendatang.

“Dua minggu lagi kami pantau lagi dan semua komitmen progres harus sesuai jadwal, saya harap semua jemput bola,” tegas Brigjen Rony.

PLN UP3 Lubukpakam sebagai bagian dari upaya mendukung pergelaran PON XXI, berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan memadai.

Manager PLN UP3 Lubukpakam Hiro Pingkir Pardede menyampaikan bahwa infrastruktur kelistrikan untuk menyuplai kebutuhan listrik pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut telah rampung. PLN juga secara aktif berkoordinasi dengan pihak penyelenggara untuk kebutuhan listrik lainnya.

“Untuk infrastruktur kelistrikan di venue Stadion Madya Atletik dan Martial Art, PLN menggunakan kabel tanam, sehingga jika terdapat penambahan tidak mengganggu bangunan venue tersebut. Selain itu, PLN juga terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara jika masih terdapat kekurangan kebutuhan listriknya,” ujar Hiro.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Saleh Siswanto menegaskan kesiapan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik di Sumut.

“PLN siap untuk mendukung penuh penyelenggaraan PON XXI dengan menyediakan pasokan listrik yang andal dan stabil. Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan bahwa seluruh infrastruktur kelistrikan dapat berfungsi optimal selama perhelatan berlangsung,” ujar Saleh.

Saleh menambahkan pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan berlapis untuk memastikan pasokan listrik tidak terganggu selama PON XXI berlangsung.

Dengan komitmen ini, pihaknya berupaya menghadirkan listrik berkualitas untuk mendukung kesuksesan perhelatan olahraga terbesar di Indonesia.

Komitmen PLN UP3 Lubukpakam untuk mendukung keberhasilan PON XXI mencerminkan sinergi antara pihak berwenang dan lembaga terkait dalam mewujudkan infrastruktur olahraga yang memadai.

Dengan koordinasi yang baik dan persiapan matang, diharapkan penyelenggaraan PON XXI 2024 dapat berlangsung sukses dan memuaskan semua pihak yang terlibat. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru