28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Peresmian DSA Radiologi Intervensi, Dorong Kota Medan Jadi Destinasi Wisata Medis

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Teknologi terus berkembang menjadi solusi dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di bidang kesehatan yang kini semakin memberikan kepastian dalam diagnosa dan penanganan penyakit.

Salah satu inovasi terbaru di bidang ini adalah metode Digital Subtraction Angiography (DSA) Radiologi Intervensi yang pertama kali hadir di Provinsi Sumut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan pelayanan DSA Radiologi Intervensi by Terawan di RSU Royal Prima Jalan Ayahanda Kecamatan Medan Petisah.

Bobby menyatakan bahwa kehadiran teknologi ini perlu diapresiasi karena memberikan kepastian diagnosa dan penanganan penyakit bagi masyarakat.

“Dengan adanya DSA Radiologi Intervensi by Terawan ini, diharapkan akan semakin banyak orang dari dalam maupun luar negeri yang akan berobat ke kota Medan.

Ini juga sebagai persiapan kita menyambut Indonesia Emas 2045, karena saya percaya tidak sampai tahun 2045, pasti akan semakin banyak orang dari luar yang akan berobat ke kota Medan untuk memeriksakan kesehatanya,” ujar Bobby Nasution.

Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Medan akan terus mendukung perkembangan pelayanan kesehatan.

Letjen TNI (Purn) dr Terawan Agus Putranto yang turut hadir dalam acara tersebut menyebutkan bahwa DSA Radiologi Intervensi akan sangat membantu masyarakat Medan yang mengalami berbagai kendala kesehatan seperti stroke, kanker, kondisi darurat, dan penyakit lainnya.

“Dengan adanya DSA Radiologi Intervensi ini menambah modalitas dalam pelayanan kesehatan di kota Medan sehingga nantinya akan banyak orang dari luar untuk berobat ke kota Medan,” katanya.

Selain itu, Terawan menekankan bahwa kehadiran DSA Radiologi Intervensi ini merupakan langkah mendukung program Wali Kota Medan dalam mewujudkan Medan sebagai destinasi wisata medis.

“Medan Medical Tourism akan dibumikan di Kota Medan, artinya pelayanan kesehatan di Sumut khususnya kota Medan akan tersandar internasional,” tegasnya.

Setelah peresmian, Bobby Nasution beserta tamu undangan lainnya meninjau ruang fasilitas DSA Radiologi Intervensi by Terawan di RSU Royal Prima. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru