27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

PLN UP3 Rantauprapat Hadirkan Senyum Kemerdekaan Warga 3 Dusun di Labuhanbatu Utara

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PLN UP3 Rantauprapat berhasil melakukan penyalaan listrik desa (LisDes) di tiga dusun di Kabupaten Labuhan Batu Utara, yaitu Dusun Sopolongat Jae, Dusun Sopolongat Julu, dan Dusun Hasona, Kamis (8/8/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Acara penyalaan listrik dihadiri oleh Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara, Hendriyanto Sitorus SE MM, beserta jajarannya, serta perwakilan dari DPRD, TNI, dan Polri.

Manager PLN UP3 Rantauprapat, Sendy Rudianto, juga hadir bersama timnya dan warga dari ke tiga dusun tersebut. Sebanyak 62 warga kini dapat menikmati kemudahan beraktivitas sehari-hari dengan bantuan energi listrik, yang sebelumnya hanya mengandalkan genset untuk penerangan malam hari.

Dalam sambutannya, Sendy Rudianto menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara atas kolaborasi yang baik dengan PLN. “Kami merasa sangat bersyukur karena di bulan Kemerdekaan ini kami berhasil menyalakan listrik di tiga dusun di Desa Pematang. Listrik sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat untuk berbagai aktivitas, mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga rencana usaha. Kami berharap perekonomian masyarakat di tiga dusun ini dapat semakin baik dengan adanya listrik,” ujar Sendy.

Bupati Hendriyanto Sitorus juga mengapresiasi kerja keras PLN UP3 Rantauprapat. “Alhamdulillah, hari ini warga saya tersenyum dan merasakan kebahagiaan atas kemerdekaannya karena sudah ada listrik. Hadirnya listrik ini adalah bentuk kolaborasi dan kerja keras antara Pemkab Labuhanbatu Utara dengan PLN UP3 Rantauprapat,” ungkap Hendriyanto.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Saleh Siswanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara sehingga pembangunan jaringan di tiga dusun dapat berjalan dengan lancar.

“Kami (PLN) mengucapkan selamat kepada masyarakat Dusun Sopolongat Jae, Dusun Sopolongat Julu, dan Dusun Hasona kini telah dapat menikmati listrik PLN selama 24 jam. Semoga dengan adanya listrik dapat meningkatkan perekonomian, kualitas hidup dan kesejahteraan,” tutup Saleh. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru