26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

UMKM Sumut Didorong Manfaatkan PON XXI Aceh-Sumut Tingkatkan Penjualan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dinas Koperasi dan UKM Sumut mengundang pelaku UMKM dan koperasi di Sumut untuk turut mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan acara besar ini, produk unggulan dari UMKM kabupaten/kota se Sumut akan dipasarkan di venue-venue pertandingan dan lokasi-lokasi strategis selama perhelatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Dr Naslindo Sirait menjelaskan bahwa produk-produk tersebut akan ditawarkan kepada tamu dan atlet yang menghadiri PON sebagai oleh-oleh, mencakup berbagai kategori seperti kuliner, fashion, dan kerajinan tangan.

Dia menegaskan pentingnya kualitas produk agar sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Naslindo Sirait juga menyarankan agar UMKM memanfaatkan event ini sebagai kesempatan untuk memasarkan produk mereka, dengan target peningkatan penjualan mencapai 100 hingga 300 persen.

Selain pemasaran langsung, penggunaan digital marketing juga dianjurkan untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Diskop UKM Sumut telah melakukan pembenahan pada PLUT KUMKM Sumut yang terletak di area PRSU, untuk memfasilitasi promosi produk-produk unggulan selama PON.

Pengunjung diharapkan akan tertarik untuk mengunjungi PLUT dan melihat berbagai produk dari Sumut dan kabupaten/kota lainnya.

Dengan upaya ini, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumut melalui promosi produk UMKM dan koperasi selama perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru