26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Festival Kreasi Merdeka Sambut HUT ke-79 RI di Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI, Dinas Koperasi dan UKM Sumut akan menggelar Festival Kreasi Merdeka. Acara ini akan berlangsung pada 12 Agustus 2024 di Sumut Creative Centre UPTD PLUT Dinas Koperasi UKM Sumut, berlokasi di Jalan Gatot Subroto Km 5,5, Kompleks PRSU Medan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Dr Naslindo Sirait SE MM mengungkapkan melalui pesan WhatsApp, bahwa festival ini diadakan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai kegiatan kreatif.

“Festival ini akan menampilkan berbagai lomba seperti mewarnai, games balap boba, dan kreasi minuman boba,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama untuk anak-anak tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) yang akan berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB, dan sesi kedua untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Sebanyak enam kreasi terbaik dalam lomba ini akan mendapatkan hadiah menarik berupa bingkisan, trofi, dan sertifikat.

Biaya pendaftaran untuk setiap peserta adalah Rp25.000, dan setiap peserta akan menerima sertifikat secara gratis. Untuk pendaftaran, masyarakat dapat mengakses link bit.ly/kreasimerdeka.

Festival Kreasi Merdeka ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi anak-anak untuk menyalurkan kreativitas mereka sekaligus merayakan kemerdekaan dengan penuh keceriaan dan semangat patriotisme. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru