26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

PLTP Sorik Merapi dan TL 275 kV Padangsidimpuan-Payakumbuh Bakal Perkuat Kelistrikan di Sumut-Sumbar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Madina (buseronline.com) – PLTP Sorik Marapi yang tengah proses pembangunan dan TL 275 kV Padangsidimpuan-Payakumbuh dalam penyelesaian pending item, nantinya bakal memperkuat sistem kelistrikan di Sumut dan Sumbar. Guna memastikan progress di lapangan, GM PLN UIP Sumbagut Hening Kyat Pamungkas melakukan site visit (kunjungan lokasi) ke 2 lokasi proyek tersebut pada Rabu-Kamis, (7-8 Agustus 2024).

Dalam kegiatan yang terfokus di PLTP Sorik Marapi, Tower Rao 98, Tower LBS 60, Tower LBS 61, GM PLN UIP SBU turut didampingi Ivan Prasetyo Darmawan (Senior Manager Operasi Konstruksi 1), Nanda Dani Andrianto (Senior Manager Operasi Konstruksi 2) dan ⁠Andhika Putra Kusuma (Manager UPP SBU 3).

General Manager PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas menjelaskan site visit tersebut dilakukan guna memonitoring pembangunan proyek PLTP Sorik Marapi dan Monitoring progress pekerjaan pending item Transmission Line 275 kV Padangsidimpuan-Payakumbuh.

“Kita sengaja menyambangi proyek pembangunan PLTP Sorik Marapi untuk melihat sudah sejauh mana progressnya dan sekaligus mengunjungi TL 275 kV Padangsidimpuan-Payakumbuh untuk memastikan pekerjaan pending item di transmisi tersebut berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” sebutnya.

Kata Hening, jika kedua proyek selesai dan siap beroperasi, maka dipastikan akan menopang sistem kelistrikan Sumatera, serta bakal membuat andal elektrifikasi di Sumut dan Sumbar khususnya. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru