28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Operasi Mantap Praja: Kapolda Sumut Siapkan Pengamanan PON 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto SIK MH memimpin apel kesiapsiagaan Operasi Mantap Praja dan persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Apel ini berlangsung di Mako Satuan Brimob Polda Sumut.

Kapolda Sumut menegaskan pentingnya kesiapan maksimal dari seluruh personel dan peralatan untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama penyelenggaraan PON XXI. Ia menekankan bahwa kesiapsiagaan ini tidak hanya melibatkan aspek pengamanan lokasi acara, tetapi juga pengendalian massa dan penanganan situasi darurat.

“Kesiapan menghadapi berbagai situasi darurat dapat meminimalisir risiko dan dampak negatif yang mungkin terjadi,” ujar Irjen Pol Whisnu Hermawan dalam apel tersebut.

Selain itu, Kapolda juga menekankan pentingnya pemeriksaan menyeluruh terhadap peralatan untuk memastikan semua perangkat berada dalam kondisi optimal. Khususnya pada aspek “Power on Hand” (POH), yaitu kesiapan alat dan peralatan agar siap digunakan kapan saja diperlukan.

Dengan kesiapan dan koordinasi yang baik dari seluruh personel serta dukungan dari berbagai pihak terkait, Kapolda Sumut berharap PON XXI Aceh-Sumut 2024 dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

“PON XXI Aceh-Sumut 2024 diharapkan berjalan dengan aman dan tertib berkat kesiapan dan dedikasi tinggi dari Satbrimob Polda Sumut dan seluruh stakeholder pengamanan yang terkait,” pungkasnya.

Apel kesiapsiagaan ini menjadi salah satu langkah strategis dalam memastikan kelancaran dan keamanan selama perhelatan olahraga terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumut tahun depan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru