27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pembekalan Ribuan Volunteer PON XXI Aceh-Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ribuan Green Volunteer yang akan bertugas dalam PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut mengikuti pembekalan teknis selama dua hari pada 12-13 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para volunteer dalam menjalankan tugas penting mereka selama ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia.

Pembekalan tersebut melibatkan 4.500 Green Volunteer yang akan ditempatkan di berbagai posisi, termasuk laison officer (LO) dan work force (WF).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumut Harvina Zuhra menyampaikan bahwa para volunteer akan diberi pelatihan teknis, terutama dalam bidang humas dan IT.

“Pembekalan ini sangat penting karena Green Volunteer akan menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi selama PON XXI 2024 berlangsung. Media center, di mana mereka akan bertugas, memiliki peran krusial dalam memastikan informasi yang tepat dan cepat sampai kepada publik,” ujar Harvina saat memberikan pembekalan di Universitas Nommensen Medan.

Para LO akan berperan sebagai penghubung antar pihak, memastikan aliran informasi berjalan lancar, sementara WF bertugas mengoordinasikan operasional pertandingan dan logistik tanpa hambatan.

Volunteer yang bertugas di bidang humas dan IT akan ditempatkan di Media Center Satelit di Sport Center Pancing dan di Komplek Dispora Sumut Media Center (Mixed Zone) di setiap venue. Dua volunteer akan ditempatkan di setiap media center untuk melayani tamu dan wartawan dengan memberikan informasi terkait pertandingan di venue tersebut.

Para peserta bimbingan teknis ini berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa hingga fresh graduates dari berbagai daerah seperti Medan, Deliserdang, Lubukpakam, dan lainnya. Mereka dipersiapkan untuk mendukung kesuksesan PON XXI 2024 di wilayah Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru