26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Persik Kediri Bungkam PSS Sleman 2-0 di Stadion Manahan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Persik Kediri berhasil mencuri kemenangan dengan skor 2-0 atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Kemenangan ini menjadi momen penting bagi Persik, yang kini menduduki posisi ke-10 klasemen sementara.

Dalam pertandingan tersebut, Persik Kediri tampil agresif sejak awal meskipun berstatus sebagai tim tamu. Pada babak pertama, mereka lebih banyak menekan pertahanan PSS dan menciptakan peluang berbahaya.

Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-15 ketika Ramiro Fergonzi mencetak gol pembuka. Gol ini bermula dari tendangan bebas Ze Valente yang disundul oleh Al Hamra Hehanussa dan disambar oleh Fergonzi di depan gawang.

PSS Sleman berusaha menyamakan kedudukan, namun peluang mereka belum berhasil mengubah papan skor.

Gol yang sempat dicetak oleh Hokky Caraka pada menit ke-41 harus dianulir karena posisi offside.

Persik pun nyaris menambah keunggulan di akhir babak pertama, namun sundulan Al Hamra Hehanussa masih membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua, PSS melakukan beberapa pergantian pemain untuk memperkuat serangan. Namun, upaya mereka kembali gagal saat Persik menggandakan keunggulan pada menit ke-66.

Berawal dari kesalahan pemain PSS, Achmad Figo, Ezra Walian berhasil merebut bola dan memberikan umpan terukur kepada Mochammad Supriadi yang sukses menjebol gawang PSS dengan tembakan ke tiang dekat.

Hingga akhir pertandingan, kedua tim menciptakan beberapa peluang, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini membuat Persik Kediri naik ke posisi ke-10 dengan tiga poin.

Sementara itu, PSS Sleman harus menerima kenyataan berada di posisi terbawah klasemen dengan poin -3, akibat hukuman pengurangan poin oleh Komite Disiplin PSSI terkait kasus penyuapan.

Hasil ini menambah beban bagi PSS Sleman yang masih berjuang untuk keluar dari dasar klasemen, sementara Persik Kediri mendapat suntikan semangat untuk bersaing di papan tengah Liga 1. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru