27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Semen Padang Raih Kemenangan Pertama, Tumbangkan PSS Sleman 1-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Semen Padang berhasil meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2024/2025 setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Senin ini diwarnai gol semata wayang yang tercipta melalui titik penalti. Kemenangan ini diraih berkat eksekusi penalti Kenneth Ngwoke pada menit pertama.

Penalti tersebut diberikan setelah pemain PSS, Ega Rizky, melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap pemain Semen Padang, Cornelius Ezekiel Stewart.

Ngwoke yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, membawa Kabau Sirah unggul 1-0.

Semen Padang sebenarnya memiliki peluang untuk menambah gol pada menit ke-40. Stewart nyaris menggandakan keunggulan setelah menerima umpan tarik dari Bruno Dybal, namun sayang tendangannya hanya mengenai tiang gawang.

Bola rebound yang disambar oleh Kenneth juga tak berbuah gol karena ia sudah berada dalam posisi offside. PSS Sleman mencoba untuk membalas, terutama di akhir babak pertama.

Nicolao Cardoso melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang, namun upaya lanjutan dari Danilo Alves masih meleset dari sasaran.

Pada babak kedua, PSS terus berusaha menekan pertahanan Semen Padang, namun pertahanan rapat yang digalang oleh Tin Martic dan kiper M Diky membuat usaha mereka sia-sia.

Semen Padang mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Semen Padang naik ke posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2024/2025 dengan koleksi tiga poin, sedangkan PSS Sleman tetap berada di dasar klasemen dengan -3 poin.

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi Semen Padang yang sebelumnya kesulitan meraih poin, sementara PSS harus segera berbenah untuk keluar dari posisi juru kunci. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru