28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Borneo FC Tundukkan Bali United 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Borneo FC sukses mengamankan tiga poin penuh usai menaklukkan Bali United dengan skor 2-0 dalam laga match day ketiga BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa.

Pertandingan ini berjalan sengit sejak awal, dengan kedua tim menampilkan permainan menyerang. Bali United mengawali ancaman di menit kelima melalui tembakan jarak jauh Made Tito, namun kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, berhasil menepis bola.

Borneo FC kemudian membalas lewat sepakan jarak jauh Berguinho di menit ke-10, meski bola masih melebar dari gawang. Memasuki menit ke-25, Borneo FC hampir membuka keunggulan.

Sundulan Mariano Peralta nyaris saja bersarang di gawang Bali United, namun sayang hanya membentur tiang. Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40.

Berawal dari situasi sepak pojok, Christophe Nduwarugira sukses menanduk bola umpan Fano Lilipaly, yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Bali United, Fitrul Dwi Rustapa. Gol ini menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Borneo FC.

Pada babak kedua, Bali United kembali mencoba mengejar ketertinggalan. Peluang emas datang di menit ke-65 melalui tembakan Irfan Jaya dari dalam kotak penalti, namun sekali lagi Nadeo tampil gemilang dengan menggagalkan upaya tersebut.

Borneo FC akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Mariano Peralta berhasil mencetak gol kedua setelah menerima umpan matang dari Berguinho dari sisi kiri lapangan.

Borneo FC masih sempat menciptakan peluang untuk menambah gol, namun sepakan Fano Lilipaly usai mendapat operan dari Berguinho masih belum menemui sasaran.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Bali United tak mampu mencetak gol balasan, dan Borneo FC keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC kini mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga, dan menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 2024/2025. Sementara itu, Bali United harus puas berada di peringkat enam dengan enam poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru