27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Besok, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala Daftarkan Diri ke KPU Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bakal calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan calon Wakil Gubernur Hasan Basri Sagala akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Kamis (29/8/2024). Pendaftaran ini merupakan langkah awal dalam pencalonan mereka untuk pemilihan gubernur mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Sumut Mangapul Purba mengonfirmasi bahwa pendaftaran akan dilakukan sesuai jadwal tanpa kendala berarti.

Acara pendaftaran akan dimulai dengan deklarasi di Hotel Mercure Medan pada pukul 14.00 WIB. Dalam deklarasi tersebut, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala akan menyampaikan visi dan misi mereka kepada para pendukung.

Setelah deklarasi, sekitar 2000 orang, termasuk relawan, pengurus partai yakni PDIP, Hanura, Partai Ummat, dan masyarakat akan berjalan kaki menuju KPU Sumut.

Sekretaris Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Muchrid Nasution menjelaskan bahwa setelah deklarasi, massa akan berangkat menuju KPU.

“Kita akan berangkat dari Hotel Mercure Medan setelah acara deklarasi selesai. Estimasi jumlah peserta sekitar 2000 orang. Semuanya termasuk pengurus partai, relawan, dan masyarakat yang mendukung,” ujar Muchrid.

Muchrid juga menambahkan bahwa Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala akan berjalan kaki dari Hotel Mercure menuju KPU, mengingat jaraknya yang tidak terlalu jauh. “Jalan kaki ini juga sebagai bentuk simbolis dukungan dan semangat perjuangan kami,” tambahnya.

Deklarasi di Hotel Mercure dijadwalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB, di mana para calon akan diperkenalkan kepada publik dan media. Usai acara deklarasi, para pendukung dan tim kampanye akan bergerak menuju KPU Sumut untuk proses pendaftaran.

Muchrid Nasution menegaskan pihaknya sudah siap tempur untuk proses pendaftaran ini. Semua persiapan telah dilakukan dan berharap acara ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

Dengan langkah pendaftaran ini, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala berharap bisa mendapatkan dukungan yang luas dari masyarakat Sumut dan melangkah lebih jauh dalam kompetisi pemilihan gubernur mendatang. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru