28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Presiden Jokowi Resmikan Gedung Baru Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RSHS Bandung

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Kamis. Gedung baru yang terdiri dari delapan lantai ini memiliki kapasitas 490 tempat tidur dan diharapkan menjadi standar baru bagi rumah sakit di seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi memuji kualitas gedung yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp383 miliar tersebut. “Tata ruangnya sangat bagus, furniturnya juga sangat bagus. Yang paling penting, seluruh peralatan rumah sakit sudah digital dan modern,” ungkap Jokowi.

Ia menambahkan bahwa gedung ini akan dijadikan contoh standar kualitas, baik dari segi fasilitas maupun manajemen rumah sakit. Presiden menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan kesehatan di Indonesia.

Ia berharap, dengan adanya fasilitas yang setara dengan standar hotel bintang empat atau lima ini, masyarakat tidak perlu lagi mencari pengobatan ke luar negeri. “Jadi, yang ingin bayi tabung atau jika ada anak yang sakit, cukup datang ke Hasan Sadikin. Semangat kita harus semangat kompetisi dengan negara lain,” tegasnya.

Jokowi menyoroti pentingnya menghadirkan layanan kesehatan yang terang dan nyaman bagi pasien. Menurutnya, banyak keluhan mengenai kondisi rumah sakit daerah yang kurang memadai, terutama di kelas tiga yang seringkali gelap dan tidak nyaman. Namun, kondisi tersebut tidak ditemukan di gedung baru RSHS yang terang benderang dan nyaman.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian ini adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung Rachim Dinata Marsidi, dan Direktur Utama PT PP Novel Arsyad.

Dengan peresmian gedung baru ini, diharapkan layanan kesehatan di RSHS Bandung, khususnya bagi ibu dan anak, dapat semakin maju dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru