28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Infrastruktur di Jawa Barat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Banjar (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi meresmikan sejumlah proyek infrastruktur penting di Provinsi Jawa Barat hari ini. Peresmian ini mencakup penggantian Jembatan Callender Hamilton, pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD), serta Jembatan Ciloseh.

Dalam sambutannya di Jembatan Citanduy, Kota Banjar, Presiden Jokowi meresmikan 16 Jembatan Callender Hamilton di Provinsi Jawa Barat, yang tersebar di delapan kabupaten dan kota dengan total panjang 1.030 meter dan biaya investasi sebesar Rp1,9 triliun.

Selain itu, Presiden juga meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD), yang mencakup 22 ruas jalan di 13 kabupaten dan kota Tasikmalaya, dengan anggaran sebesar Rp521 miliar. Sementara itu, Jembatan Ciloseh di Kota Tasikmalaya yang menelan biaya Rp112 miliar juga diresmikan.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur ini untuk meningkatkan konektivitas, menekan biaya logistik, serta melancarkan mobilitas orang dan barang.

“Kehadiran Jembatan Ciloseh, yang merupakan bagian dari lingkar utara Kota Tasikmalaya, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas menuju Bandara Wiriadinata dan Kota Tasikmalaya, serta mengatasi kemacetan di kota,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati, dan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru