29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pj Sekda Medan Apresiasi Peresmian Lapangan Tembak Gineung Pratidina

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting memberikan apresiasi atas peresmian Lapangan Tembak Gineung Pratidina yang baru saja diresmikan Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, Sabtu.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan Pembukaan North Sumatera Shooting Championship Kapolda Cup 2024. Peresmian lapangan tembak ini diadakan di Jalan Bhayangkara Sampali Medan.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Whisnu mengungkapkan kebanggaannya terhadap Dansat Brimob Polda Sumut yang berhasil membangun fasilitas ini tanpa mengeluarkan anggaran.

Ia menekankan pentingnya memanfaatkan lapangan tembak sebagai sarana latihan untuk meningkatkan disiplin dan keterampilan anggota Brimob dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Latihan menembak adalah bagian dari pelatihan disiplin. Disiplin ini harus terus dijaga untuk mempertahankan bangsa dan negara serta menjaga martabat institusi Polri,” ujar Whisnu.

Selain itu, Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting bersama dengan unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan turut hadir dalam acara tersebut.

Mereka tidak hanya meresmikan fasilitas tetapi juga menguji kemampuan menembak di Lapangan Tembak Gineung Pratidina yang baru dibangun.

Acara ini menandai sebuah langkah maju dalam penyediaan fasilitas olahraga tembak di Sumut, serta menjadi momentum bagi peningkatan keterampilan dan disiplin di kalangan anggota Brimob Polda Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru