26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

RSU Haji Medan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Paslon Kepala Daerah di Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk lima bakal pasangan calon (paslon) kepala daerah di Provinsi Sumut, Sabtu. Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada 2024 yang harus dilalui oleh para calon.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSU Haji Medan drg Fitrady Ulianda Siregar MKes, pemeriksaan kesehatan ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 1090 Tahun 2024.

Para calon kepala daerah diwajibkan menjalani 28 jenis pemeriksaan kesehatan, yang meliputi tes darah, pemeriksaan fisik umum, dan evaluasi kesehatan mental.

Pemeriksaan ini memakan waktu sekitar 7 hingga 8 jam. Fitrady menegaskan bahwa pihak rumah sakit siap memberikan pelayanan terbaik dan mendukung proses pencalonan yang ketat ini.

Pasangan calon yang menjalani pemeriksaan di RSU Haji Medan termasuk:

– Darwis-Oky Iqbal Frima dari Batubara

– Zahir-Aslam Rayuda dari Batubara

– Taufik Zainal Abidin-Rianto dari Asahan

– Tino Mimana Sinuraya-Onasis Sitepu dari Karo

– Iman Irdian Saragih-Chairil Mukmin Tambunan dari Tebingtinggi

Selain itu, pasangan calon Darma Wijaya-Adlin Tambunan dari Sergai telah menjalani pemeriksaan kesehatan sehari sebelumnya.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap penting dalam proses pencalonan, yang memastikan bahwa semua calon memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru