26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

MES Sumut Resmikan Gapura dan Kampung Tahu di Binjai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumut meresmikan Gapura dan Kampung Tahu sebagai ikon baru di Kota Binjai, dalam rangka Milad MES ke-24. Acara peresmian ini berlangsung di Desa Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat, yang dikenal dengan usaha tahu turun-temurun.

Ketua PW MES Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) mengajak generasi muda untuk tidak malu meneruskan usaha tahu yang telah ada lebih dari 30 tahun.

“Kami berharap anak-anak dan generasi penerus tidak merasa malu berusaha di kampung. Dengan belajar dan memanfaatkan era digital, usaha ini bisa berkembang pesat,” ujar Ijeck.

Ijeck mengungkapkan dukungan dari MES dan Bank Syariah Indonesia yang memberikan tambahan modal untuk pengusaha tahu di desa tersebut.

“Kami ingin usaha tahu di sini berkembang dengan inovasi-inovasi baru dan menjadi lebih dikenal. Pendampingan dari MES dan Pemko Binjai diharapkan bisa meningkatkan perkembangan desa ini,” tambahnya.

Setelah meresmikan gapura dan kampung tahu, Ijeck melanjutkan acara Milad MES ke Pendopo Rumah Dinas Walikota Binjai, diikuti dengan pelantikan Pengurus MES Kota Binjai dan resepsi Milad.

Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua MUI Kota Binjai Prof Jamil, Kadis Kesbangpol Kota Binjai Ruslianto, Ketua TP PKK Kota Binjai Nurhayati Simanjuntak, dan pengurus MES Kota Binjai yang baru.

Ijeck juga menekankan pentingnya pengurus baru MES Kota Binjai untuk mengembangkan ekosistem ekonomi syariah, meningkatkan literasi syariah, dan mendorong wirausaha muslim untuk menjadi lebih produktif. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru