27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Timnas Indonesia U-20 Kalah 0-3 dari Korea Selatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Seoul (buseronline.com) – Timnas Indonesia U-20 harus mengalami kekalahan telak 0-3 dari Korea Selatan U-20 dalam laga terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024 yang digelar di Mokdong Stadium, Minggu petang WIB.

Kekalahan ini menandai akhir perjalanan Garuda Muda di turnamen dengan catatan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Dalam pertandingan ini, gawang Timnas Indonesia yang dijaga Ikram Algiffari dibobol tiga kali oleh pemain Korea Selatan di babak pertama.

Shin Min-ha membuka skor pada menit kelima melalui sundulan hasil sepak pojok. Kim Tae-won menambah keunggulan Korea Selatan pada menit ke-25 dengan tembakan kaki kanan yang tidak mampu diantisipasi oleh Ikram.

Hong Seok-hyun melengkapi kemenangan timnya dengan gol ketiga pada menit ke-32 melalui sundulan, kembali memanfaatkan sepak pojok.

Memasuki babak kedua, Indonesia menunjukkan perbaikan performa dan mampu menciptakan beberapa peluang, salah satunya melalui aksi Alfharezi Buffon.

Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim sepanjang babak kedua, sehingga skor 3-0 untuk kemenangan Korea Selatan tetap bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 mengakhiri partisipasi mereka di Seoul Earth On Us Cup 2024 dengan satu kemenangan atas Argentina dan dua kekalahan, menjadikan turnamen ini sebagai pengalaman berharga untuk pengembangan tim di masa mendatang. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru