28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Kirab Obor Api PON XXI Disambut Meriah di Simalungun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar upacara Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut di Pamatangraya, Senin. Acara ini disambut antusias oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, masyarakat, dan siswa-siswi di depan SMP Negeri 1 Pamatangraya.

Obor api PON yang dibawa atlet pelari diterima Bupati Simalungun yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Albert Saragih. Drumband pelajar turut memeriahkan penyambutan ini.

Upacara Kirab Api PON di lapangan Kantor Bupati Simalungun dipimpin oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala. Kapolres membacakan pesan bupati yang menyatakan bahwa PON XXI merupakan momentum penting untuk menyatukan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Kabupaten Simalungun.

“PON XXI di Sumut tidak hanya sebagai ajang olahraga tetapi juga sebagai momen untuk menumbuhkan semangat kebangsaan,” ujarnya.

Ia mengumumkan bahwa sebanyak 200 personel Polres Simalungun akan dikerahkan untuk pengamanan, terutama untuk cabang olahraga Open Water Swimming di Pantai Bahari Parapat dan lomba balap sepeda rute Serbelawan-Parapat.

Ia meminta masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama PON berlangsung dan mendukung penyelenggaraan acara tersebut.

Acara diakhiri dengan pelepasan para atlet pembawa obor api menuju Kota Pematangsiantar oleh Kapolres didampingi Sekda Simalungun Esron Sinaga. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru