28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Bupati Simalungun Resmikan Pasar Tani dan Bazar Pangan Panen Petani

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka Pasar Tani dan Bazar Pangan Panen Petani di Lapangan Bolakaki Rambungmerah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan mengusung tema “Menuju Pertanian yang Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing.”

Pasar Tani dan Bazar Pangan ini akan berlangsung selama tiga hari dan menampilkan hasil pertanian dari 32 kecamatan di Kabupaten Simalungun.

Selain itu, acara ini juga menampilkan defile kontingen dari tiap kecamatan dengan membawa hasil pertanian mereka.

Ia mengungkapkan bahwa pasar tani ini bertujuan untuk memberikan kepastian harga bagi petani, mengingat harga seringkali anjlok saat panen raya.

“Kita harus mencari solusi untuk menangani masalah harga yang turun saat panen,” ujarnya.

Radiapoh berharap kegiatan ini dapat membantu petani dalam memasarkan hasil pertanian mereka dan mengatasi masalah hilirisasi.

Ia juga mengungkapkan rencana Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mendirikan pasar induk di Jalan Asahan Km 7, Kecamatan Siantar, yang bertujuan untuk mempermudah pemasaran hasil pertanian.

“Pembangunan pasar induk ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada para petani,” tambah Radiapoh.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan agar program pembangunan dapat berjalan dengan baik. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru