28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Italia Raih Kemenangan Perdana di Paris dalam 70 Tahun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Paris (buseronline.com) – Setelah menunggu selama 70 tahun, Timnas Italia akhirnya mencatatkan kemenangan di Paris.

Dalam pertandingan UEFA Nations League A 2024/2025 Grup 2 yang berlangsung, Sabtu, Italia mengalahkan Prancis dengan skor 3-1 di Parc des Princes.

Pertandingan dimulai dengan gol cepat dari Bradley Barcola yang membuat Prancis unggul pada menit pertama. Namun, Italia menunjukkan semangat juang yang tinggi dan berhasil membalikkan keadaan.

Federico Dimarco menyamakan kedudukan pada menit ke-30, diikuti oleh gol Davide Frattesi pada menit ke-51, dan Giacomo Raspadori pada menit ke-74, memastikan kemenangan Italia dengan skor 3-1.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Italia, mengingat kemenangan terakhir mereka di Paris terjadi pada 11 April 1954 di Stade De Colombes dengan skor 3-1.

Meskipun kali ini hanya merupakan pertandingan penyisihan grup, hasil ini memberikan dorongan moral yang besar bagi tim Italia.

Dalam pertandingan ini, Italia juga mencatatkan beberapa rekor. Gol Barcola menjadi gol tercepat yang diterima Italia, sementara Dimarco menjadi pemain Italia pertama yang mencetak gol dalam pertandingan resmi melawan Prancis sejak Daniele De Rossi di Euro 2008.

Selain itu, ini adalah pertama kalinya Prancis kebobolan tiga gol di kandang dalam pertandingan resmi sejak kalah 2-3 dari Rusia pada tahun 1999.

Dengan hasil ini, Italia menunjukkan bahwa mereka masih menjadi kekuatan yang perlu diperhitungkan di pentas internasional. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru