28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Soponyono: Harga Pangan Stabil dan Turun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Soponyono di Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat pagi. Dalam peninjauan tersebut, Presiden mengungkapkan bahwa kondisi harga pangan saat ini dalam keadaan baik, dengan beberapa komoditas mengalami penurunan harga.

“Setelah kita cek, bawang merah yang biasanya harganya di atas Rp40.000 kini menjadi Rp25.000, sedangkan telur berharga Rp24.000,” ujar Presiden Jokowi usai peninjauan.

Presiden juga menambahkan bahwa ia melihat sebagian besar harga pangan mengalami penurunan, sementara harga yang naik tidak terlihat signifikan. Menurutnya, posisi deflasi yang terjadi selama empat bulan terakhir disebabkan oleh pasokan pangan yang mencukupi dan distribusi yang baik.

“Jika inflasi berada pada posisi deflasi dalam empat bulan terakhir, itu karena pasokan yang cukup dan distribusi yang baik. Saya sudah cek di lapangan, dan memang kondisinya seperti itu,” imbuhnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ini adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, serta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru