27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

208 Personel Kawal Balap Sepeda PON XXI di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Polres Pematangsiantar mengerahkan 208 personel untuk mengamankan jalannya hari terakhir cabang olahraga balap sepeda putra dan putri pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jumat. Para personel ditempatkan di sejumlah persimpangan jalan untuk memastikan kelancaran rute yang dilalui para kontingen.

Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ahmad Wahyudi menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan mulai dari Jalan Medan, Jembatan Sigagak, hingga Mesjid Alhdi di Jalan Parapat, perbatasan Kabupaten Simalungun. Rute ini menjadi lintasan bagi para atlet balap sepeda yang memulai start dari Kota Tebingtinggi.

Sebanyak 34 atlet putra dari 20 provinsi mengikuti balap sepeda jarak pendek sejauh 75 km, sementara 9 atlet putri dari 5 provinsi turut berkompetisi dalam balap sepeda jarak jauh dengan jarak yang sama. Kedua kategori melintasi wilayah Kota Pematangsiantar dengan aman dan lancar.

“Hari ini merupakan hari terakhir balap sepeda di Kota Pematangsiantar. Kami bersyukur seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala,” ujar Kompol Ahmad Wahyudi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pengamanan pada cabor balap sepeda selama dua hari di wilayah hukum Pematangsiantar.

Pengamanan maksimal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi penyelenggaraan cabor lainnya dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024, yang terus berlanjut di berbagai wilayah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru