27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Komisi X DPR Bahas Naturalisasi Hilgers dan Reijnders 17 September

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Komisi X DPR RI telah menetapkan jadwal rapat untuk membahas proses naturalisasi dua pemain keturunan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia. Rapat tersebut dijadwalkan berlangsung pada Selasa (17/09/2024), pukul 15.00 WIB di Gedung DPR, Jakarta.

Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian, mengonfirmasi agenda tersebut dan menyatakan, “Teman-teman rapat naturalisasi atas nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Komisi X diagendakan Selasa (17/09/2024) pukul 15.00 WIB. Semoga ini dapat menjawab banyak pertanyaan dari para penggemar sepak bola yang telah mengirimkan komentar dan DM. Silakan ikuti prosesnya melalui streaming seperti sebelumnya.”

Proses naturalisasi Hilgers dan Eliano kini memasuki tahap akhir. Selanjutnya, keduanya akan menjalani rapat di Komisi III DPR dan kemudian disahkan dalam Rapat Paripurna DPR. Setelah itu, mereka menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dan akan menjalani pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap semua administrasi terkait naturalisasi dapat diselesaikan tepat waktu. “Pak Menpora sudah tanda tangan, Mensesneg sudah tanda tangan, dan Pak Presiden juga akan segera menandatangani. Kami berharap proses di DPR bisa segera rampung sehingga Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan China pada 15 Oktober 2024,” ujar Erick Thohir.

Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024, dan kemudian bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium di Qingdao untuk menghadapi China pada 15 Oktober 2024 dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru