27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Newcastle Masuk Tiga Besar Usai Kalahkan Wolverhampton

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Wolverhampton (buseronline.com) – Newcastle United berhasil merebut posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2024/2025 setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Minggu.

Kemenangan ini mengangkat Newcastle ke posisi tiga besar, menggantikan Liverpool yang kini berada di posisi keempat.

Wolverhampton membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-36 melalui gol Mario Lemina, yang memanfaatkan umpan tarik Jorg Strand Larsen.

Lini pertahanan Newcastle tampak tidak siap menghadapi aksi Matheus Cunha yang membingungkan.

Memasuki babak kedua dengan tertinggal 0-1, Newcastle melakukan pergantian tiga pemain sekaligus, memasukkan Harvey Barnes, Sandro Tonali, dan Joe Willock.

Perubahan ini membuahkan hasil ketika Fabian Schar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75 dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola yang mengenai kepala Michael Dawson membuat kiper Sam Johnstone tidak mampu menahan.

Lima menit setelah gol Schar, Barnes mencetak gol kedua Newcastle dengan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang menempatkan bola di pojok atas gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan, membawa Newcastle ke posisi ketiga klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan. Ini merupakan awal terbaik bagi Newcastle sejak musim 1995/1996, saat mereka meraih empat kemenangan awal bersama Kevin Keegan. Sebaliknya, Wolverhampton terpuruk di zona degradasi dengan hanya satu poin dari empat pertandingan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru